Persiraja Hadapi Sada Sumut FC dan Tantang Selangor FC Pekan Ini

Tim Liga 2 Persiraja Banda Aceh menggelar seleksi pemain (trial) di Stadion H. Dimurthala beberapa waktu lalu

Gelar Dua Laga Besar di Stadion Harapan Bangsa

LENSAPOST.NET – Tim Liga 2 Indonesia asal Aceh, Persiraja Banda Aceh pekan ini menggelar dua laga besar sebagai ujicoba jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 digulir.

Dua pertandingan tersebut adalah menghadapi tim Liga 2, Sada Sumut FC pada Rabu (23/8) malam dan menjamu tim raksasa Malaysia, Selangor FC pada Minggu (27/8) malam. Kedua pertandingan digelar pukul 20.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Manajer tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong kepada media mengatakan, dua ujicoba tersebut untuk melihat kesiapan pelatih dan pemain, serta panitia pelaksana pertandingan sebelum kompetisi resmi berjalan.

“Pemain dan pelatih sudah lebih sebulan berlatih bersama, uji coba dengan tim lokal Aceh sudah pernah beberapa kali kita gelar. Dan sekarang ini menghadapi Sada Sumut FC, tim Liga 2 yang selevel dengan kita. Serta, kita melawan Selangor FC sebagai tim yang level di atas kita untuk menguji mental dan menambah jam terbang pemain,” kata pria yang akrab disapa Gidong ini.

“Hasil uji coba ini juga akan menjadi bahan evaluasi untuk pemain dan juga pelatih sebelum kompetisi resmi bergulir,” tambahnya.

Gidong yang juga merupakan ketua HIPMI Aceh ini menyebut, pemain dan tim pelatih sudah melakukan persiapan maksimal menyambut dua pertandingan ini. Selain itu, manajemen Persiraja saat ini juga sedang melakukan finishing dalam membenahi Stadion Harapan Bangsa (SHB).

“Manajemen Persiraja sudah bekerja keras, mempersiapkan SHB agar tim bisa bertanding di stadion ini. Mulai dari rumput lapangan, lampu stadion hingga ruang ganti pemain dan wasit,” sambungnya.

Meski kedua pertandingan tersebut hanya bertajuk ujicoba, namun tentu saja harus dimaksimalkan dengan baik oleh para penggawa Persiraja untuk meraih hasil maksimal dan membuat senang para pendukung.

Lebih jauh, Gidong menyebut Persiraja akan menerapkan regulasi pertandingan menyerupai liga. “Dalam dua laga uji coba ini, kita hanya akan membawa 21 pemain dalam line-up di masing-masing pertandingan. Pemain tersebut akan diumumkan pelatih sehari sebelum pertandingan,” jelasnya.

Diketahui, Sada Sumut FC merupakan salah satu tim kuat Liga 2 yang mengandalkan permainan kolektif. Bahkan, berhasil menjadi runner-up dengan hanya kalah 1-0 dari PSMS Medan di turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 yang baru saja berlangsung. Saat ini Sada Sumut FC juga sudah mendatangkan pemain asing, termasuk Marukawa asal Jepang.

Selangor FC Boyong Tujuh Pemain Asing

Tim Liga Super Malaysia, Selangor FC dalam lawatannya akhir bulan ini ke Aceh dipastikan memboyong kekuatan penuh. Sebanyak tujuh nama pemain asing sudah diterima pelaksana pertandingan di Banda Aceh.

Dalam surat balasan kepada tim Persiraja, manajemen tim Selangor FC membawa sebanyak 40 daftar nama, pemain dan official tim.

Tujuh pemain asing yang masuk dalam daftar tersebut adalah Safuwan Baharudin (timnas Singapura), Alex Agyarkwa (Ghana), Richmond Boakye (Ghana), Rauf Salifu (Ghana), Richmond Teteh Ankrah (Ghana), Ayron Del Valle (Kolombia) dan Yohandry Orozco (Venezuela).

Pertandingan antara Persiraja Banda Aceh menghadapi Selangor FC akan digelar pada Minggu, 27 Agustus 2023 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pukul 20.30 WIB.

Selangor FC merupakan tim Liga Super Malaysia yang saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Johor Darul Takzim (JDT). Tim berjuluk Raksasa Merah itu juga merupakan pemilik 32 gelar Malaysia Cup hingga saat ini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *