Umum  

Tinjau Jalan Penghubung Desa di Aceh Besar, Geuchik: Terima Kasih Pak Irmawan

LENSAPOST.NET – Sebagai salah satu upaya meningkatkan konektivitas jalan antar desa, anggota DPR RI Komisi V H Irmawan S.Sos., MM mengalokasikan Aspirasinya untuk membangun jalan penghubung antar desa di Kecamatan Darussalam Aceh Besar.

Kegiatan ini dialokasikan oleh Irmawan setelah menerima kunjugan Forum Keuchik Kecamatan Darussalam beberapa waktu yang lalu di Komplek Parlemen Senayan Jakarta Pusat.

Ketua Forum Keuchik Darussalam Alwi AR mengatakan, setelah menanti selama 25 tahun akhirnya jalan penghubung desa Miruek Taman dan Desa Lambada peukan dapat terhubung.

“Terima kasih Pak Irmawan. Walau penghubung tiga desa namun jalan tersebut menjadi jalan pintas bagi desa-desa yang lain,” kata Burhanuddin saat menerima anggota komisi V H. Irmawan, S.Sos, MM yang meninjau langsung jalan tersebut di kantor Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Selasa (12/9/2023).

Lebih lanjut Geuchik Alwi menambahkan jalan yang sudah di bangun ini bukan hanya untuk di akses oleh masyarakat tiga desa di Darussalam.

“Jalan ini juga diakses oleh kecamatan baitusalam karena bisa menjadi jalan alternatif , bisa memangkas jarak tempuh Baitussalam-Darussalam,” ujar Alwi.

Sementara Camat Burhanuddin menyampaikan, setelah pembangunan program jalan penghubung dilaksanakan, tentu harapan masyarakat ada pembangunan talut sebagai penahan tanah

“Talud sangat penting, mohon pada tahapan selanjutnya menjadi program utama Pak Irmawan,” pinta Camat.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terimakasih kepada H Irmawan yang berkenan hadir langsung melihat Kecamatan Darussalam dengan berbagai program aspirasinya.

Irmawan hadir di Kabupaten Aceh Besar dalam rangka memantau langsung program aspirasi miliknya, dari bantuan rumah layak huni, rehab rumah, Irigasi, dan bantuan lain yang sudah dan sedang berjalan.

“Silakan Pak Camat dan Pak Geucik usul kembali kebutuhan masyarakat di Aceh Besar untuk diperjuangkan masuk pada 2024, sejauh manfaatnya diterima masyarakat banyak,” ujar Irmawan.

Penyerahan simbolis diterima oleh keuchik tiga desa diantaranya Lambada Peukan, Miruek Taman dan Lampeudaya

Hadir pada peninjauan tersebut, Sekretaris Wilayah DPW PKB Aceh Munawar, S.Sos.I, Msi, Ketua Forum Geucik Kec. Darussalam Alwi AR, Wakapolsek Nazar, para Geucik di Kecamatan Darussalam, dan Perwakilan masyarakat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *