ACEH  

Sang Navigator Baru, Inilah Wajah Ketua Komisariat dan Ketua KOPRI PMII USK

LENSAPOST.NET – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Syiah Kuala periode 2022-2023 sukses melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) di Gedung KNPI Kota Banda Aceh. Zahra Asyifa terpilih sebagai Ketua Komisariat PMII USK dan Mahirunnisa sebagai Ketua KOPRI PMII USK periode 2023-2024 dalam RTK ke-XV.

Zahra Asyifa pada pemilihan Ketua Komisariat PMII USK menyampaikan visinya, yaitu “Terwujudnya PMII Universitas Syiah Kuala yang harmonis, kritis, dan solid untuk mencapai eksistensi baik internal maupun eksternal kampus.”

Selanjutnya, Syifa juga menyampaikan bahwa sebagai Ketua Komisariat PMII USK, ia akan membangun ikatan kekeluargaan antar anggota komisariat untuk meningkatkan rasa memiliki dan motivasi partisipasi, mendorong kader PMII USK dalam menggalakkan berbagai forum diskusi aktif demi terciptanya kader-kader intelektual, serta mengayomi dan mengawal proses kaderisasi agar tercipta kader yang militan dan proaktif.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KOPRI PMII USK terpilih, Mahirunnisa, juga meminta kader-kader KOPRI USK agar lebih mandiri dan responsif.

“Tentunya, kedepan kita akan mengadakan ruang kreatif untuk mewadahi dan menunjang skill kader KOPRI untuk mewujudkan kader yang profesional dengan berlandaskan nilai ASWAJA, serta meningkatkan kesadaran kader KOPRI dalam berorganisasi secara aktif.” ujarnya.

Sementara itu, Demisioner Ketua PK PMII USK, Ahmad Lutfan Milzam, berterima kasih kepada seluruh pengurus aktif periode 2022-2023 yang telah bersama-sama membangun PMII di Universitas Syiah Kuala.

Untuk itu, Lutfan berharap agar kedepannya seluruh kader PMII USK lebih aktif dan progresif dalam setiap program kerja yang akan dirumuskan kedepannya.

“Dengan beralihnya nahkoda kepemimpinan, maka Ketua Komisariat dan Ketua KOPRI terpilih harus mampu saling bersinergi membangun PMII Komisariat USK sebagai navigator atau pemegang arah komisariat kedepannya, yang tentunya dibantu oleh jajaran pengurus di bawah naungannya,”ujarnya.

Penulis: Arlida Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *