Umum  

Pj Wali Kota Sabang: kerja keras, kesuksesan tidak dicapai dengan bersantai

LENSAPOST.NET – Situasi di era persaingan tanpa batas ini sangat kompetitif, semua dituntut serba cepat, karena menghadapi perubahan yang juga sangat cepat dan sulit diprediksi. Diperlukan kerja keras dan disiplin dalam mencapai kesuksesan yang dicita-citakan.

“Tidak akan mungkin mencapai kesuksesan atau keberhasilan dengan bersantai, semua itu perlu kerja keras, belajar, dan disiplin. Apalagi tantangan global ke depan, hari ini persaingan atau kompetisi itu sangat cepat, kalau kita tidak mampu kita akan tertinggal,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Sabang, ketika membuka kegiatan Pembinaan Mental Spiritual siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, yang berlangsung di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Sabang, Selasa (12/9).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah ini dilaksanakan selama dua hari yakni 12-13 September 2023, di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Sabang, dan diikuti kurang lebih 50 siswa/siswi SMA sederajat.

Menurut Reza, upaya-upaya tersebut dianggap penting karena generasi muda Kota Sabang akan menjadi penerus, yang nantinya berperan dalam menjalankan pembangunan daerah ke depan. Lowongan pekerjaan akan diisi oleh orang-orang yang punya kompetensi, mental yang kuat, dan daya juang tinggi.

“Terus belajar, bangun jejaring yang luas, asah rasa percaya diri, dan kepemimpinan, agar siap tampil. Walaupun awalnya grogi, malu, lawan, harus berani dan mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang siap dengan segala resiko. Tidak ada hasil yang maksimal dari usaha yang biasa-biasa saja,” ujarnya.

Pj Wali Kota Sabang juga mencontohkan perjuangan tokoh-tokoh besar di Indonesia, yang mana masa mudanya, penuh dengan perjuangan, aktivitas yang positif, dan kegiatan organisasi.

“Jadi selain dengan pendidikan, akademis yang baik juga agama, kita juga harus punya akhlak yang baik, disiplin tinggi, daya juang, komunikasi yang baik, dan juga membangun jejaring yang baik,” tambahnya.

Selain itu semua, Pj Wali Kota Sabang berharap nilai-nilai sopan santun, menghargai orang lain, ramah juga harus lebih ditanamkan dalam diri generasi muda Sabang untuk memupuk rasa empati dan simpati kepada orang lain terutama yang lebih tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *