ACEH  

PJ Bupati Syakir Tutup Kegiatan Karya Bakti Kodim 0108 / Agara

Dok, Lensapost / Doni Pios

LENSAPOST.NET – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs. Syakir, menutup kegiatan Pembuatan Jalan Desa, Karya Bakti Kodim 0108 / Agara yang berlokasi di Desa Buntul Kendawi, Kecamatan Nurul Hasanah, Kamis (27/06/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Drs. Syakir menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih nya kepada Kodim 0108 / Agara yang sudah berperan aktif dalam pelaksanaan pembuatan jalan dan jembatan di Desa Buntul Kendawi.

“Pelaksanaan Karya Bakti ini tentunya melibatkan masyarakat sekitar dengan bergotong royong untuk membangun solidaritas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat dengan harapan bisa lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,”sebut Syakir.

Dia menambahkan, Kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata TNI dalam berpartisipasi memajukan kesejahteraan masyarakat yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0108 /Agara Letkol CZI Arya Murdyantoro S.T. mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan langsung oleh anggota yang bertugas, dan dibantu warga masyarakat setempat.

“Hari ini merupakan hari berakhirnya kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai dari tanggal 03 juni sampai dengan 27Juni 2024 dengan panjang jalan desa yang dibangun sepanjang 1003 meter dengan lebar jalan 4 meter,”ungkap Arya Murdyantoro.

Menurut Arya, sepanjang kegiatan berjalan semuanya berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Disebutkannya, Selain membangun infrastruktur pemerataan pembangunan di desa – desa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa gotong – royong warga masyarakat dan mempererat jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Terlihat semangat serta antusias warga sangat terasa sekali, semua itu dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas untuk membantu berjalannya pembangunan desanya,” kata Arya.

Sementara itu, Sabna, Kepala Desa Buntul Kendawi mengucapkan banyak terimakasih kepada Pj bupati Agara dan khususnya Kodim 0108/Agara serta warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu pekerjaan selama ini, sehingga terlaksananya pembangunan jalan tersebut.

“Dengan adanya Karya Bakti TNI ini, kami merasa senang, gembira. Karena ini merupakan program yang sangat luar biasa sehingga dapat mendongkrak perekonomian warga masyarakat Desa Buntul Kendawi.

“Dahulu kendaraan roda empat tidak dapat melintas kelokasi jalan yang belum dibangun. Setelah pekerjaan jalan selesai dikerjakan, saat ini kendaraan roda empat sudah dapat melintas,”ungkap Sabna.

Doni Pios

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *