ACEH  

Kontingen MTR Pramuka Kooarcab Aceh Selatan Dilepas ke Banda Aceh

LENSAPOST.NET-  Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke 23 Tahun 2024,yang dilaksanakan oleh kwartir daerah gerakan pramuka Aceh, merupakan agenda rutin setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, sebagai sarana untuk membumikan Al-Quran.

Dalam pidatonya,Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP yang dibacakan Asisten 1 Sekdakab Kamarsyah, S.Sos mengatakan Melalui Kegiatan ini, diharapkan pramuka dapat melahirkan kader kepaduan terbaik, yang tidak semata mata menjunjung tinggi Nasionalisme , tetapijuga mengamalkan nilai nilai dalam Al-Quran di kehidupan sehari hari.

“Musabaqah tunas ramadhan merupakan upaya nyata dan bentuk peran serta gerakan pramuka dalam membumikan Al-Quran, dengan mempelopori tumbuhnya kader kader penerus bangsa berkrakter Qurani, sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi generasi muda lainnya”, katanya, saat pelepasan di Halaman Kantor Ispektorat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 21 Maret 2024.

Lanjutnya, pada era kejayaan teknologi informasi sebagaimana saat ini, generasi muda diharapkan dapat menyikapi kemajuan tersebut dengan cara yang bijak, sehingga kemudahan kemudahan yang telah tersedia saat ini tidak dipergunakan dengan cara yang salah.

“Kita dapat melihat bagaimana kemajuan teknologi dengan mudah menyebabkan berita berita yang belum tentu kebenarannya.maka kita harus mampu memilah dengan baik.jangan sampai teknologi yang diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia justru membinasakan manusia dengan saling membinasakan dengan saling menjelekan dan mwnjatuhkan,”sambungnya.

Ia menambahkan, tentunya berharap, kegiatan musabaqah ini dapat menjadi sarana untuk mendidik kader kader yang nantinya akan menjadi contoh tepadan dan panutan bagi masyarakat luas dalam kehidupan sehari hari, ditengah derasnya arus kemajuan teknologi.

“Manfaat  kesempatan ini untuk terus belajar, memahami dan mencintai Al-Quran serta mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.akhirnya, saya ucapkan selamat berkompetisi.jalani setiap tahapan perlombaab dengan sportif, junjungtinggi nilai persaudaraan sebagaimana termaktub dalam Al-Quran,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *