ACEH  

Kasdam IM pimpin Upacara Bulanan Se Garnisun Kota Banda Aceh

LENSAPOST.NET – Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigadir Jenderal TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M. mewakili Pangdam IM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bulanan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu (17/06/24).

Mengawali amanat Pangdam IM yang dibacakan oleh Kasdam IM, mengajak kepada peserta Upacara untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera Bulan Juni tahun 2024, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Dalam amanat Pangdam IM yang dibacakan Kasdam IM mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda beserta keluarga.

“Semoga semangat pengorbanan dan keikhlasan yang kita teladani dari Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As menjadi inspirasi dalam setiap langkah kita, baik dalam menjalankan tugas negara maupun kehidupan sehari-hari. Mari kita manfaatkan momen ini untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan solidaritas, serta menumbuhkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah kita terima. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua,”tutur Kasdam IM.

Lebih lanjut Panglima menyampaikan bahwa Upacara Pengibaran Bendera seperti ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu Lambang dan Kedaulatan Negara. Oleh karena itu, Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan ini, harus menjadi wahana untuk meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme kita sebagai Prajurit penegak Kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Kasdam IM menuturkan bahwa dalam menghadapi tantangan Global dan Regional saat ini, kita harus selalu mengikuti perkembangan situasi. Sebagai Prajurit, kita dituntut untuk selalu siap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi, loyalitas dan profesionalisme. “Saya berharap Prajurit sekalian untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan masing-masing, baik melalui latihan rutin maupun pendidikan lanjutan,”ujar Kasdam IM.

Panglima berpesan bahwa kita juga harus selalu menjaga soliditas dan sinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Kolaborasi yang baik dengan masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah kita. Marilah kita jaga kepercayaan masyarakat dengan senantiasa berperilaku profesional dan bertindak sesuai dengan aturan serta norma yang berlaku.

Mengakhiri amanatnya Pangdam IM menyampaikan bahwa saat ini kita berada dalam era digitalisasi dan informasi yang berkembang sangat pesat. Teknologi informasi harus dimanfaatkan untuk mendukung tugas-tugas kita, namun kita juga harus mengantisipasi terhadap ancaman siber yang dapat mengganggu keamanan negara. Terus tingkatkan literasi digital dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita Hoaks yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Hadir dalam Upacara tersebut Para PJU Kodam IM, Kabalakdam IM dan seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Jajaran Kodam Iskandar Muda Se-Garnisun Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *