ACEH  

Dayah RUMI Terima Santri Baru Jenjang SMP/MTs, Jalur Prestasi & Reguler

Dokumen untuk lensapost

LENSAPOST.NET -Dayah RUMI (Raudhatul Ulum Munirul Islam) Kuala Trang, Kec. Kuala Pesisir, Kab. Nagan Raya, membuka penerimaan santri baru (PSB) tahun pelajaran 2024/2025. Pendaftaran dibuka gelombang pertama mulai 1 sampai 21 Februari 2024 di Kompleks Dayah RUMI Kuala Trang . Pendaftaran juga bisa secara online dengan mengakses https://psb.rumi.my.id.

Ketua Panitia PSB Dayah RUMI, Ummi Habibatul Islamiyah, M.Pd.I, Jum’at (9/2/2024) mengatakan penerimaan santri baru tahun ini dibatasi hanya 50 santri melalui dua jalur, yaitu jalur prestasi dan reguler. Kedua jalur pendaftaran dibuka pada waktu yang sama yaitu 1 sampai 21 Februari 2024 untuk gelombang pertama.

“Keunggulan jalur prestasi, gratis biaya pendaftaran, bantuan perlengkapan pendidikan sebesar 50% dan juga bebas tes tulis,” kata Ummi.

Ia menjelaskan syarat jalur prestasi yaitu rangking 1, 2 dan 3 di sekolah, atau mendapatkan juara 1, 2 dan 3 dalam perlombaan minimal tingkat gampong/sekolah.

Sementara tahapan untuk jalur reguler, siswa-siswi kelas VI SD/MI setelah mengisi formulir pendaftaran, dapat mengikuti tes pada tanggal 23 Februari 2024.

“Untuk informasi pendaftaran dapat langsung menghubungi panitia PSB yaitu Ummi Habibatul Islamiyah, M.Pd.I di nomor HP/WA: 0852 7335 3038 dan Teungku Saiful: 0838 3375 1701,” jelasnya.

Dosen Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Meulaboh ini juga menjelaskan bahwa pembelajaran di MTs RUMI didukung dengan teknologi pendidikan seperti aplikasi Ruangguru. Guru yang mengajar juga lulusan Dayah, S2 dan S3, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Sementara itu Pendiri Dayah RUMI, Dr. Tgk. Rahmat Saputra mengatakan Dayah RUMI memiliki visi misi yang terangkum dalam slogannya: Iman, Ilmu & Akhlak. Ia berharap semua santri Dayah RUMI memiliki iman yang kuat, ilmu yang bermanfaat, dan akhlak mulia yang membuatnya bahagia di dunia dan akhirat.

Adapun program unggulan Dayah RUMI yaitu:
1. Kitab Kuning dengan Metode Cepat Al-Ijaz
2. Tahfizul Qur’an
3. Bahasa Arab & Inggris
4. Komputer Multimedia
5. Media & Dakwah

“Alhamdulillah pada tahun ini kita telah membuka penerimaan santri baru tingkat SMP/MTs di Dayah RUMI Kuala Trang dengan berbagai program unggulan. Santri boleh memilih program unggulan yang sesuai dengan bakat & minatnya. Kami berharap nantinya mereka dapat menjadi generasi unggul berprestasi sesuai dengan zamannya, serta bermanfaat bagi Agama & Bangsa,” tutup Tgk. Rahmat yang merupakan Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Jawa Timur ini.

Dayah RUMI Kuala Trang telah memiliki mushola, gedung sekolah, kelas belajar, balai pengajian, rumah dewan guru dan terus melengkapi fasilitas yang diperlukan seperti menambah asrama & kamar mandi santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *