ACEH  

Baitul Mal Aceh Salurankan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Kluet Tengah

LENSAPOST.NET- Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 3.000.000 kepada 3 Kepala Keluarga (KK) di Desa Simpang Tiga Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan,Rabu 8 Mei 2024.

Bantuan Sebesar Rp 3.000.000 per KK tersebut diserahkan oleh Pendamping Baitul Mal Aceh Muzakir RA, didampingi oleh Anggota Badan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan Tgk Misbar dan Supriadi, serta Camat Kluet Tengah Burhanuddin, S.IP, Kasi Kesos Kullihi Anwar, S.IP TKSK Kluet Tengah Rasimah, S.IP serta Kepada Desa yang diwakili oleh Sekdes Setempat.

Muzakir RA mengatakan bantuan ini diserahkan sesuai dengan arahan dan amanah dari Baitul Mal Aceh (BMA) untuk warga Simpang 3 Kluet Tengah yang terkena musibah kebakaran, Jumat (17/3) dibulan ramadhan yang lalu.

“Bantuan yang kita berikan kepada korban kebakaran yang berada digampong Simpang 3 Kluet Tengah Keseluruhannya berjumlah Rp 9.000.000 untuk 3 orang penerima, selanjutnya Bantuan ini akan kita serahkan kepada satu orang penerima (korban kebakaran) yang berada digampong Paya Peulumat Kecamatan Labuhanhaji Timur,” Katanya

Sementara itu,Tgk Misbar menyampaikan setelah menyerahkan bantuan dari Baitul Mal Aceh (BMA) tahap selanjut bantuan masa panik yang dianggarkan oleh Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan selanjutnya juga akan kita salurkan.

“Dengan adanya bantuan yang diserahkan secara langsung dapat dipergunakan sesui kebutuhan agar bantuan ini bisa berfaat dan dapat mengurangi sedikit beban yang dialami sejak terjadinya musibah kebakaran”. Katanya

Kesempatan itu,Geuchik Gampong Simpang 3 yang diwakili oleh sekdes setempat menyatakan sangat berterimakasih pada Baitul Mal Aceh (BMA) maupun Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan yang telah ikut membantu meringankan beban warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Selaku pimpinan gampong akan terus berupaya untuk membantu menyelesaikan Rumah Warga, kita akan tetap berusaha mencari peluang melalui Pemerintah Aceh Selatan agar warga yang mengalami musibah bisa diberikan rumah layak huni,serta rehap rumah bagi warga yang terkena dampak dari kebakaran tersebut,”katanya.

MUHAMMAD ILHAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *