ACEH  

Personel Brimob Ikut Pelatihan Sispamkota di Bener Meriah

LENSAPOST.NET – Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh dan Kepolisian Resor Bener Meriah menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Rubby Nanda SIK SH MH melalui Danki 3 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar SH MH mengatakan simulasi sispam kota yang merupakan salah satu rangkaian dari operasi Mantap Brata 2024 ini diharapkan dapat dijadikan kesiapan anggota jika menghadapi situasi yang tidak terduga selama pelaksanaan tahapan pemilihan umum 2023-2024.

Simulasi yang digelar ini sifatnya untuk mengetahui kesiapan anggota dan peralatan dalam menghadapi konflik yang mungkin timbul dalam tahapan Pemilu

“Baik saat kampanye ataupun saat pemungutan suara di Kabupaten Bener Meriah,”kata Zulfikar, Kamis 12 Oktober 2023.

Ia berharap dengan adanya persiapan yang matang, mudah-mudahan ini semua tentunya bisa memberikan persiapan dalam pengamanan yang akan dilaksanakan.

“Karena Pengamanan Pemilu Serentak adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *