ACEH  

Perjuangan Tgk Amiruddin dan Istrinya Yudisium Bersama di Pascasarjana UIN AR-Raniry Banda Aceh

LENSAPOST.NET – Pasangan Suami istri asal IAI Al-Aziziyah Samalanga mengukir sejarah baru tahun ini di Program pendidikan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dengan melakukan yudisium bersama yang digelar di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Perjuangan Tgk Amiruddin bersama sang istrinya Tgk Nurbaiti melakukan yudisium bersama di Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan momen yang langka namun dua sejoli itu telah melahirkan sejarah tersendiri untuk dunia pendidikan di negeri syariat Islam,” ungkap Tgk Mursalin, MH Kabag Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga, Minggu, (3/9/2023).

Tgk Mursalin menjelaskan Dr. Tgk Amiruddin, MA merupakan mahasiswa peraih beasiswa BPSDM program doktor berprediket cum laude sedangkan istrinya Nurbaiti lulusan program magister (S-2) Prodi PBA UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Tgk Amiruddin Mantan Ketua Prodi MPI IAIA Samalanga yang kini menjabat Ketua LPPM IAIA Samalanga memilih jurusan PAI bahkan S-2 nya juga beasiswa sedangkan IPK Doktornya hampir mencapai angka 4 yakni 3.97 (Cum Laude),” lanjutnya.

Keberhasilan pasangan ini menurut Tgk Mursalin memberikan inspirasi kepada banyak orang, terutama wanita, bahwa pendidikan tinggi bisa dicapai meskipun memiliki peran sebagai istri yang berdedikasi.

“Beasiswa Doktor sang suami tersebut disisihkan untuk biaya pendidikan sang Istri, hingga kuduanya dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu,” jelasnya.

Ketua Prodi Magister PBA (Pendidikan Bahasa Arab) UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Syahrul Riza, MA, mengapresiasi pencapaian luar biasa pasangan suami istri asal IAI Al-Aziziyah Samalanga.

“Amiruddin dan Nurbaiti adalah teladan bagi semua mahasiswa dan mahasiswi di UIN Ar-Raniry. Mereka membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya.

Pencapaian ini menurut Syahrul Riza tidak hanya menjadi kebanggaan bagi mereka sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengejar cita-citanya.

“IAI Al-Aziziyah Samalanga bukan hanya mampu melahirkan alumni berkelas juga mampu menciptakan sesuatu yang baru termasuk yang dilakoni pasangan mengikuti jejak pasangan ini yang membuktikan bahwa cinta dan pendidikan dapat bersatu dalam perjalanan menuju sukses,” paparnya.

Syahrul Riza mengapresiasi perjuangan pasangan asal IAIA Samalanga ini dan berharap Smsemoga prestasi mereka menjadi berkah bagi masyarakat Aceh dan dunia pendidikan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *