ACEH  

Pemkab Aceh Selatan Gelar Antar Tugaskan 9 Camat

LENSAPOST.NET- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, menggelar pengantaran tugas Sembilan camat dalam kabupaten setempat. Berlangsung sejak, Kamis (7/9) hinggal Jumat (8/9) besok.

Dalam hal tersebut, khusus pengantaran tugas pada Kamis 7 September 2023.
Camat Kecamatan Meukek, Tahta Amrullah S. STP, M. Si. dan Camat Kecamatan Sawang Zunawanis.S.STP.M.Ec.Dev. mengantar tugaskan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Camat Kecamatan Kluet Tengah Burhanuddin S.IP. dan Camat Kecamatan Tapaktuan Ramzil Hadi.S.STP.M.Si. mengantar tugaskan oleh Asisten Administrasi Umum.

Camat Kecamatan Kota Bahagia Muhammad yusuf.S.IP. dan Camat Kecamatan Kluet Timur Yusri.S.Pd.mengantar tugaskan oleh Asisten Pemerintahan,Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian pada Jumat 8 September 2023 besok,pengantaran tugas.
Camat Kecamatan Pasie Raja Izwar.S.STP.M.Si. mengantar tugaskan oleh Asisten Pemerintahan,Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat.

Camat Kecamatan Labuhhaji Barat Zulfikar.SP. mengantar tugaskan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Camat Kecamatan Kluet Utara Muklis Anwar.S.Pi. mengantar tugaskan oleh Asisten Administrasi Umum.

Dalam penyambutannya. Bupati Aceh Selatan yang di wakili oleh para Asisten mengantar Tugaskan Camat di masing masing kecamatan mengatakan, pergantian pejabat melalui Rotasi,Mutasi,maupun Promosi ,merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan.

“Selain sebagai bentuk pembinaan karir kepegawaian, juga bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian, demi terwujudnya pelayanan publik yang optimal,” katanya

Lanjutnya,sebagai kepala pemerintahan di wilayah kecamatan,camat memiliki peran sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan wilayah yang dipimpinnya.

Untuk itu, seorang camat harus memahami tugas pokok dan fungsi sebagai koordinator pelaksana pemerintahan,pembangunan,serta kemasyaratan di wilayahnya.

Ia menambahkan, camat ditutut pula untuk mampu memperdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan.

Kepada camat meukek yang baru Tahta Amrullah S. STP, M. Si. menyatakan, kami ingatkan bahwa saudara tidak hanya ditutut untuk untuk dapat menyelesaikan urusan Administrasi,namun jugaharus mampu menyerap berbagai Aspirasi,serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Selain itu, saudara juga diminta untuk Proaktif,Inovatif,serta dapt menjadi motor penggerak laju pembangunan.”jelasnya

“Tak lupa, atas nama pribadi dan atas nam pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Camat Meukek sebelumnya,saudara Izwar.S.STP.M.Si,beserta keluarga. yang telah mendedikasikan tugas serta tanggung jawab sebagai Camat Meukek selama ini,dengan berbagai inovasi dan terobosan yang kiranya dapat diteruskan danditingkatkan oleh Camat yang baru,”.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *