ACEH  

Masyarakat Serule Bintang Aceh Tengah Butuh Tiang Listrik dari PLN

LENSAPOST.NET – Masyarakat Dusun Gunung Ijo Kampung Serule Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, mengharapkan pemasangan tiang listrik dan kabel baru yang standar dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Sekarang ini, listrik yang mengalir ke rumah kami kabelnya tidak standar, tiangnya juga dari kayu,” kata Syahadat kepala dusun desa setempat, Rabu, 06 September 2023.

Menurut Syahadat, kabel yang tidak standar dan bertiang kayu tersebut panjangnya sekitar 300 meter, mengalirkan arus ke 10 unit rumah juga ke Masjid dan satu Pesantren di desanya.

“Pernah satu kali kabel tersebut putus, dan mengeluarkan api berwana hijau,” kata Syahadat.

Menurut Syahadat dari petugas PLN yang memperbaiki kabel putus tersebut kemudian dia tahu bahwa kabel tersebut tidak standar.

“Sewaktu putus itu beberapa anak bermain
di dekat arus, ini sangat berbahaya,” kata Syahadat.

Lagi pula menurut Syahadat, sebelumnya kabel tersebut dibeli dengan uang pribadi.

“Kalau nantinya PLN memasang tiang, setidaknya butuh enam tiang dan kabel baru yang standar,” ujar Syahadat.

Syahadat berharap semoga PLN bisa cepat memasang tiang baru tersebut, untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan. Seperti kebakaran dan kecelakaan akibat tersengat arus listrik.

“Di lokasi banyak warga dan anak-anak beraktivitas dan juga hewan ternak berkeliaran, kalau kabel putus atau terkelupas ini sangat membahayakan,” kata Syahadat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *