NEWS  

Civitas Akademika Unmuha Gelar Aksi Dukung Palestina, Tolak Kekejaman Israel 

Aksi bela palestina [Foto:Humas Unmuha]

LENSAPOST.NET- Seluruh sivitas Akademika Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melakukan aksi damai bela Palestina dan kutuk Israel sebagai respon Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) se- Indonesia kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang berlangsung di halaman kampus Unmuha, Selasa 7 Mei 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga Unmuha yang terdiri dari mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen, kegiatan aksi damai ini menyampaikan pesan kepada dunia untuk menghentikan tindakan genosida Israel terhadap rakyat Palestina.

Aksi ini juga diikuti oleh sekitar 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia sebagai dukungan kemanusiaan kepada Palestina serta sebagai ungkapan ketidaksetujuan atas tindakan Israel merugikan Palestina dalam hal kemanusiaan.

Aksi bela palestina [Foto:Humas Unmuha]

Koordinator aksi yang juga Wakil Rektor 3 Unmuha, Dr. Mirza Murni. SE., MM mengajak seluruh dosen, tenaga kependidikan menggunakan pakaian hitam dan peci berwarna putih untuk laki-laki serta untuk perempuan memakai jilbab berwarna hijau. Sementara itu untuk mahasiswa memakai almamater kampus.

“Hari ini kita berkumpul disini berpanas-panasan semata hanya untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina yang sampai hari ini sudah puluhan ribu yang menjadi korban diantaranya perempuan dan anak-anak, mari sama-sama mendukung Palestina untuk menjadi negara bebas dari penjajahan Israel,” kata Mirza Murni.

Aksi bela palestina [Foto:Humas Unmuha]

Sementara itu, Rektor Unmuha yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Prof. Asnawi Abdullah. PhD mengatakan bahwa melalui aksi ini sebagai bentuk dukungan PTMA khususnya Unmuha atas apa yang terjadi pada ini. Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada rakyat Palestina khususnya perempuan dan anak-anak.

“Pada hari ini seperti kita lihat bersama-sama seluruh sivitas akademika Unmuha memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, ini sebagai wujud kepedulian kita serta menyerukan perdamaian dan penghentian peperangan di penyerangan Israel terhadap Palestina,” ucap Prof Asnawi.

Aksi bela palestina [Foto:Humas Unmuha]

Prof Asnawi juga menyampaikan bahwa selain aksi damai yang dilakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang mana sumbangan tersebut akan langsung diserahkah kepada rakyat Palestina melalui LazisMu Aceh.

Selanjutnya Prof. Asnawi membacakan dasasila pernyataan sikap aksi bela Palestina dan Kutuk Israel Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah yang berisikan 10 pernyataan. Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen melakukan orasi bergantian untuk mengutuk Israel. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *