ACEH  

Polri Lestarikan Negeri, Polres Aceh Selatan Tanam 1000 Pohon

LENSAPOST.NET- Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Iswar SH, beserta seluruh personil Polres Aceh Selatan melaksanakan penanaman pohon, di sekitaran Komplek Perkantoran DPMG dan PUPR Puncak Gemilang Lhok Bengkuang Timur Tapaktuan,Aceh Selatan.Rabu 23 Agustus 2023.

Penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini juga dilaksanakan oleh Kapolri bersama Kepala Kepolisian Asean di Wilayah Hukum Nusa Tenggara Timur, dikuti secara serentak oleh Kapolda dan Kapolres jajaran.

AKBP Nova Suryandaru SIK, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Iswar SH, mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan pada hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polda Aceh kususnya Polres Aceh Selatan terhadap kelestarian lingkungan dengan menanam pohon keras,”katanya.

Lanjutnya, hal tersebut adalah bagian dari upaya menghidupkan lahan kosong dan mengantisipasi terjadinya erosi, karena lokasi perkantoran tersebut terletak di daerah perbukitan. Pohon yang ditanam di antaranya adalah Trembesi, Asam jawa, Sirsak, Pinang dan Mahoni.

Wakapolres berharap penanaman pohon tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.sambungnya

Ia menambahkan, Semoga penanaman pohon-pohon ini akan jadi awal dari penghijauan yang kita harapkan di masa depan. Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini.

Pada acara penanaman pohon ini turut dihadiri Bupati Aceh Selatan diwakili oleh Asisten III Sekdakab, Dandim 0107/Aceh selatan diwakili oleh Pasimin, Ketua DPRK, Pejabat Forkopimda, dan undangan lain.

Selain Personil Polres turut dalam penanaman pohon yaitu Personil Kodim 0107/Asel, Ormas Pemuda Pancasila, Mahasiswa, Insan Pers dan undangan lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *