Pj Ketua TP PKK dan Istri Pj Sekda Suport Langsung Kontingen Aceh

Pj TP PKK Aceh Mellani Bustami didampingin Istri Pj Sekda Aceh Nurmaziah saat mengikuti pawai parade mobil hias dari stadion Sriwendari ke Balaikota Surakarta, Rabu 15 Mei 2024.

*Di Acara Hut Dekranas Ke-44 dan Hut Ke-52 HKG PKK di Solo

LENSAPOST.NET- Kontingen Aceh dan PKK Provinsi Aceh turut serta menyemarakan semarak Hut Dekranas ke-44 dan hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kegiatan itu berlangsung dari Senin 14 Mei sampai dengan Jumat 18 Mei 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, beserta pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), pengurus pusat Dekranas serta ketua-ketua Dekranas maupun Ketua PKK seluruh Indonesia.

Dari Aceh juga tampak hadir Penjabat (Pj) Ketua PKK Aceh Mellani Bustami dan Istri Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Nurmanziah. Mereka memberikan support dan dukungan secara langsung kepada kontingen dan PKK Aceh yang sedang mengikuti beberapa lomba.

Diantara yakni lomba masak, lomba senam tujuh tangan, paduan suara dan parade mobil hias, kriya, dan budaya.

Pj TP PKK Aceh Mellani Bustami mengatakan Aceh telah mengirim beberapa kontingen untuk menyemarakan kegiatan tersebut.

“Hari pertama kita sampai disini ada lomba masak, dari bandara saya juga langsung datang mensumport para perserta kemudian malamnya hadir Royal Dinner HKG-PKK bersama Ibu Iriana di Kraton Mangkunegaran, Surakarta Solo ,” kata Mellani, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam Royal Dinner tersebut, Mellani juga menyaksikan beberapa rangkaian hiburan berupa tarian dan Fashion Show.

“Lalu besoknya 15 Mei 2024 dilanjutkan dengan parade mobil hias pada dari Stadion Sriwedari-Balaikota Surakarta. Aceh juga menampilkan kreasi terbaiknya acara tersebut. Dan kita semua patut berbangga, rumah, tarian dan pakaian adat Aceh bisa disaksi oleh seluruh Provinsi dalam parade itu,” ujarnya.

Sementara itu, Dekranas juga akan dimeriahkan 278 stan UMKM dari seluruh Provinsi Indonesia termaksud Provinsi Aceh.

“Stan Aceh ada, UMKM Aceh juga menampilkan kerajinannya seperti, Tas, Baju, Kain, Songket dan Sarung Tradisional Aceh,” ujarnya.

Adapun Rangkaian acara berakhir pada 18 Mei di Pamedan Mangkunegaran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *