Pj Bupati Aceh Besar Bantu Jaring untuk Nelayan Gampong Baro

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memberikan bantuan berupa dua jaring untuk nelayan usai tarik pukat di perairan pantai Gampong Baro, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (02/09/2023).
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memberikan bantuan berupa dua jaring untuk nelayan usai tarik pukat di perairan pantai Gampong Baro, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (02/09/2023).

LENSAPOST.NET – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM usai berdialog langsung bersama para nelayan di Gampong Baro Kecamatan Mesjid Raya, menyerahkan dua unit jaring trammel net kepada nelayan, Sabtu, (02/09/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar Arifin SHI MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Pj Bupati Aceh Besar untuk mengujungi para nelayan yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Kecamatan Mesjid Raya.

“Alhamdulillah, tadi di sela-sela Kunker Pj Bupati bersama nelayan pak Pj Bupati ikut menarik pukat yang merupakan tradisi menjaring ikan di Aceh khususnya Aceh Besar, mudah-mudahan bantuan jaring ini bisa dimanfaatkan para nelayan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sudirman selaku Panglima Laut Mesjid Raya menyampaikan, ini merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya, karena Pj Bupati Aceh Besar telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi dan berdialog langsung bersama dengan para nelayan yang berada di Gampong Baroh Kecamatan Mesjid Raya.

“Terima kasih pak, ini merupakan kehormatan bagi kami, karena kunjungan seperti ini yang ditunggu nelayan dan masyarakat, sehingga mereka bisa menyampaikan langsung keluh kesah yang mereka rasakan selama ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar dan Dinas Perikanan yang telah memberikan bantuan berupa alat tangkap ikan. Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut dapat mempermudah para nelayan dalam meningkatkan tangkapan ikan saat melaut guna menunjang perekonomian.

“Alhamdulillah, kami sebagai nelayan emang sangat mengharapkan bantuan tersebut dan saya pribadi sebagai panglima laut sangat bangga atas kerja nyata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, karena mau berdialog langsung dengan nelayan,” ungkap Sudirman.

Turut hadir Kadis Perikanan Arifin, Kadis Kominfo Abu Bakar SAg, Kasat Pol PP dan WH Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, jajaran Staf Dinas Perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *