32 Tim Ikut Aceh Futsal Championship 2023

32 Tim Futsal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang mengikuti turnamen Aceh Futsal Championship 2023.

LENSAPOST.NET – Sedikitnya 32 Tim Futsal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang mengikuti turnamen Aceh Futsal Championship 2023. Turnamen berhadiah total 25 juta ini digelar di Lapangan Futsal Fairplay Seutui, Banda Aceh.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 28 Agustus s.d 4 September 2023 ini dibuka oleh Anggota DPR Aceh dari Fraksi Gerindra, Abdurrahman Ahmad, selaku inisiator Aceh Futsal Championship, Selasa (29/8/2023) sore.

Pada pembukaan turnamen tersebut hadir langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, T. Banta Nuzullah yang diwakili Kabid Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga T Bustamam, ST., MT serta sejumlah pejabat terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Aceh dan Kota Banda Aceh.

T. Banta Nuzullah dalam sambutan yang dibacakan Bustaman mengatakan, kompetisi Aceh Futsal Championship ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga serta menjembatani kebutuhan pembinaan atlet futsal di Aceh.

Nuzullah menambahkan, intensitas kompetisi seperti ini sangat diharapkan dalam upaya kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga Aceh. Selain itu juga untuk menjauhkan para pemuda dari hal yang negatif.

“Saya berpesan kepada para tim peserta kompetisi untuk bermain secara sportif. Tetaplah menjadi sehat dan semoga kedepannya semakin baik dan sukses menjadi pilar dari peningkatan prestasi olahraga Aceh,” harapnya.

Plt. Kadispora Aceh juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Anggota DPR Aceh Abdurrahman Ahmad selaku inisiator terselenggaranya kompetisi Aceh Futsal Championship 2023. “Juga kepada semua pihak yang secara intens membantu kelancaran dan kesuksesan kompetisi ini,” tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad selaku inisiator Aceh Futsal Championship 2023 mengungkapkan, turnamen tersebut diadakan sebagai upaya untuk melahirkan bibit-bibit atlet Futsal profesional di Aceh. Selain itu juga upaya mengangkat pamor cabang olahraga futsal di Serambi Mekkah.

Anggota DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad selaku inisiator Aceh Futsal Championship 2023

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, turnamen tersebut juga bertujuan untuk pembinaan mental generasi muda Aceh dari cabang olahraga futsal. “Turnamen ini adalah ikhtiar kita untuk pembinaan dan prestasi atlet futsal Aceh. Setiap tim kita harapkan bermain secara sportif. Menang kalah adalah hal biasa namun menjunjung tinggi sportifitas itu yang paling penting,” ucapnya.

Abdurrahman Ahmad juga berharap kepada adik-adik dari setiap tim futsal yaang bertanding, semoga kelak menjadi generasi emas yang mampu mengharumkan nama Aceh, khususnya daerahnya masing-masing.

Hal yang paling penting lagi, kata Abdurrahman, para generasi muda Aceh untuk menjauhi hal-hal yang negatif seperti penggunaan narkoba dan tindakan kriminal, serta menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan positif demi meraih masa depan yang gemilang.

“Jadilah atlet Futsal profesional dan raihlah prestasi yang membanggakan, yang dapat mengharumkan nama Aceh dan daerah masing-masing. Semoga para pemain yang bertanding di turnamen ini nantinya juga bisa terpilih menjadi bagian dari Tim Futsal Aceh di ajang PON 2024 mendatang,” pungkasnya.

Usai seremonial pembukaan, selanjutnya Plt Kadispora Aceh dan Abdurrahman Ahmad menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk klub peserta secara simbolis. Lalu melakukan tendangan pembuka sebagai tanda bahwa pembukaan turnamen Aceh Futsal Championship 2023 resmi dimulai.

Berikut daftar 32 Tim yang ambil bagian pada turnamen Aceh Futsal Championship 2023:
AFG Revolution, Arraya FC, Fair Play, Grey Force FC, HIPMI Banda Aceh FC, Laskar Poba, MAN 2, Mens Surfing FC, Naga Pala FC, Oralexismuq FC, Sarjana United, Seutui FC, Opanindo, Gelora FC, Anugerah FC.

Lalu, Kota Baru FC, Lambhuk FC, Kuda Hitam FC, Black Eagle, Moorden FC. Perselam FC,  KRY, Ceudah Abu Jumpa, JK FC, Geunta FC, Tiger FC, Lamlagang FC, Lion FC, Patarana, Blue FC IPPAT, PSKL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *