Petani di Kuta Murni terima Pupuk dan Obat Hama Gratis

Pembagian pupuk dan obat hama gratis [M Nasir]

LENSAPOST.NET – Untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, Pemerintah Gampong Kuta Murni, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan pupuk gratis kepada 186 warga setempat, Rabu (24/4/2024).

Penyerahan pupuk gratis itu disaksikan oleh Camat Setia, Raifin SPd, Babinsa, Babinkamtibmas, Tuha Peut dan Pendamping Desa.

Arjuna, Keucik Gampong Kuta Murni melaporkan, dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan musim tanam, pihaknya memberikan lebih kurang 37kg pupuk Ponska dan 2 botol obat pembasmi hama kepada 186 warga yang berprofesi sebagai petani.

“Pemberian pupuk gratis yang kita berikan ini adalah upaya untuk meningkatkan penghasilan petani kita” kata Arjuna.

Lebih lanjut, pupuk gratis yang dibagikan kepada masyarakat tahun ini 279 zak Ponska Plus, isi  25 kg.

“Tahun ini, kita menyalurkan sekitar 6975kg atau 6 ton lebih,” jelasnya.

Dengan demikian, Arjuna berharap kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan tersebut, dapat dipergunakan untuk kebutuhan pertanian bukan untuk dijual,” pungkasnya.

Disela sela kegiatan penyaluran, Muhammad, Mewakili para petani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa setempat yang telah menyalurkan bantuan pupuk gratis kepada dirinya dan yang lain.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, Alhamdulillah ini sangat membantu kami kususnya para petani,” singkatnya. [M Nasir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *