ACEH  

Masyarakat Gayo Agara Gelar Musyawarah Akbar 2024

Dok LensaPost.net
Dok LensaPost.net

LENSAPOST.NET – Ratusan masyarakat dan sejumlah tokoh Gayo Aceh Tenggara menggelar Silahturahmi Akbar Gayo 2024 yang berlangsung di Cafe Ayam Penyet Wongso, Desa kuning I, Kecamatan Bambel, Senin (8/7/2024).

Kegiatan yang dibalut erat rasa kekeluargaan Gayo tersebut diketahui diinisiasi oleh sejumlah kepala Desa mayoritas Gayo yang berada di Aceh Tenggara.

Acara silahtruhami tersebut dibuka dengan Tari Saman yang merupakan tarian tradisional kebanggaan suku gayo yang sudah diakui dunia.

Sementara, Ridwan Tamara selaku Ketua Panitia Musyawarah Akbar Gayo 2024 mengungkapkan, acara yang berlangsung tersebut berjalan seperti harapkan tanpa adanya kendala.

“Dari sejumlah undangan yang panitia sebar, Alhamdulillah yang hadir pada Musyawarah Akbar Gayo 2024 hari ini mencapai 80 persen,”sebut Ridwan.

Menurutnya, kegiatan serupa akan kembali digelar dengan jumlah peserta ditargetkan mencapai ribuan peserta.

“Sebelum Pilkada 2024 digelar, kegiatan serupa seperti hari ini akan kembali kita gelar dengan jumlah peserta ribuan,”ujarnya.

Dari amatan LensaPost.net, kegiatan Musyawarah Akbar Gayo 2024 tersebut selain dihadiri sejumlah kepala desa Gayo dan masyarakat Gayo turut juga dihadiri sejumlah tokoh Gayo seperti, H Irmawan Anggota DPR RI, Rijaludin anggota DPR Aceh, Muhammad Amru Mantan Bupati Gayo Lues, Umar Arpa Ruqiy Ketua Gayo Musara dan sejumlah tokoh Gayo lainnya.

Doni Pios

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *