Dua Atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry Raih Medali di PKM Jambi

Atlet taekwondo UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Teuku Ryanda Kautsar dan Nurul Sadrina Aditia berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

LENSAPOST.NET- Atlet taekwondo UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Teuku Ryanda Kautsar dan Nurul Sadrina Aditia berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Atlet taekwondo tunggal putra UIN Ar-Raniry Banda Aceh meraih perak setelah kalah dari atlet asal UIN Raden Intan Lampung Muhammad Erix Aulen.

Sementara atlet taekwondo tunggal putri UIN Ar-Raniry Banda Aceh Nurul Sadrina Aditia harus puas memperoleh juara tiga dan berhak memperoleh medali perunggu setelah kalah dari dua rivalnya Shinta Agustina dari IAIN Curup yang berhasil meraih emas dan Zaenab Faizatus Sien dari UIN Raden Intan Lampung yang berhasil meraih perak.

Ketua kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Budi Azhari mengatakan bahwa meski belum berhasil meraih medali emas pada ajang taekwondo, penampilan atlet UIN Ar-Raniry Banda Aceh tergolong luar biasa dan menunjukkan performa yang sangat bagus pada kompetisi taekwondo tersebut.

“Bersyukur alhamdulillah, atlet tunggal putra dan putri cabang taekwondo UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih perak dan perunggu,” kata Budi Azhari dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/2023).

Untuk diketahui, Teuku Ryanda Kautsar merupakan mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Nurul Sadrina Aditia merupakan mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Berikut daftar peroleh medali untuk cabang lomba taekwondo pada PKM II UIN Jambi.

Tunggal Putra
Juara 1 Muhammad Erix Aulen (UIN Raden Intan Lampung)
Juara II Teuku Ryanda Kautsar (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Juara III Riang Adeko (IAIN Curup)

Tunggal Putri
Juara I Shinta Agustina (IAIN Curup)
Juara II Zaenab faizatus Sien (UIN Raden Intan Lampung)
Juara III Nurul Sadrina Aditia (UIN Ar-Raniry Banda Aceh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *