ACEH  

Disdukcapil Aceh Timur dan BPJS Buka Layanan Ke Gampong

Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur bersama BPJS Cabang Aceh Timur membuka pelayanan jemput bola ke Gampong.

LENSAPOST.NET – Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur bersama BPJS Cabang Aceh Timur membuka pelayanan jemput bola ke Gampong. Program ini merupakan upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam kabupaten Aceh Timur. Kegiatan ini dimulai perdana di Gampong Menasah Hasan, Kecamatan Madat, Senin 10/7.

“Pelayanan jemput bola ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan adminduk dengan melaksanakan layanan langsung di tempat terutama bagi masyarakat di wilayah yang jauh dari akses pelayanan,” kata kepala Disdukcapil, Aceh Timur Drs Faisal, AP M.AP.

Faisal menyebutkan layanan jemput bola yang diberikan oleh Disdukcapil Kabupaten Aceh Timur tersebut diantaranya Pelayanan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan perekaman KTP-el dan administrasi kependudukan lainnya.”Pelayanan ini sangat mempermudahkan masyarakat Aceh Timur. Maka kami sangat berharap masyarakat memanfaatkan momen ini dengan baik,” pinta Faisal.

Faisal meminta geuchik Gampong di Aceh Timur agar menyurati Disdukcapil untuk melakukan pelayanan jemput bola di Gampong lainnya.” Kita akan merespon dan menindaklanjuti surat geuchik yang dikirim. Dan selanjutnya tim langsung berkoordinasi untuk mengatur jadwal dan turun ke lapangan. Maka kami sangat berharap peran partisipasi Geuchik untuk program ini,” kata Faisal.

Kepala BPJS Cabang Aceh Timur Rustam , S.KOM mengapresiasi upaya Disdukcapil Aceh Timur yang telah mencetus inovasi program pelayanan ke Gampong. Sehingga program ini telah mempermudah koordinasi dalam pelayanan BPJS ke masyarakat.

“Ini adalah sinergitas yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. BPJS sendiri terus mendampingi Disdukcapil dalam program jemput bola ke Gampong selanjutnya,” katanya.

Ia mengakui BPJS membuka pelayanan seperti penambahan peserta baru, perubahan data, dan pengaktifan kartu perserta BPJS. “Program ini tentunya sangat disambut baik oleh masyarakat. Sehingga masyarakat nantinya tidak lagi bermasalah di BPJS saat berobat,” demikian tutup Rustam.

Sementara itu pelayanan jemput bola Disdukcapil dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar Menasah Hasan. Hal ini terlihat dari antusiasme warga sejak dibuka pelayanan terus bertambah. Hingga jadwal pelayanan di tutup sebanyak 87 orang telah melakukan perekaman/cetak KTP di Gampong Menasah Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *