Umum  

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

LENSAPOST.NET– Bulan suci Ramadan merupakan bulan istimewa yang dipenuhi dengan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali menyelenggarakan beberapa kegiatan amaliah Ramadan bersama masyarakat berupa pemberian santunan kepada anak yatim dari 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung sejumlah 227 orang

Selain itu juga melakukan penyerahan bantuan perlengkapan mesjid untuk lima masjid kemukiman di wilayah Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Pemberian santunan dan bantuan dipusatkan di Masjid Kemukiman Lhoknga, Masjid Kemukiman Kueh, Masjid Kemukiman Lamlhom, Masjid Kemukiman Leupung dan Masjid Kemukiman Lampuuk, Kamis 28 Maret 2024.

Kegiatan ini disaksikan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi mewakili Pj. Bupati Aceh Besar dan para tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, SBA juga telah memberikan bantuan sirup kepada tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan di Kec. Lhoknga dan kec. Leupung pada 13 Maret 2024. Bantuan perlengkapan mesjid disesuaikan dengan kebutuhan pokok dari masing-masing mesjid, beberapa contohnya seperti power amplifier, speaker, ambal, genset, AC, stabilizer dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian program Tarhib Ramadan CSR SBA tahun 2024 telah terlaksana dengan baik. Semoga bantuan ini dapat semakin membuat masyarakat nyaman dalam beribadah di mesjid serta dapat membantu anak yatim dalam menyambut hari raya Idulfitri 1445 H. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian SBA dalam berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar. Kami ingin terus memberikan nilai tambah dan dampak positif terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan,” ujar Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SBA atas santunan dan bantuan yang telah diberikan. “Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang terus diberikan SBA kepada para anak yatim dan masjid kemukiman yang berada di Kabupaten Aceh Besar, khususnya Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung”, kata Aulia Rahman.

Selain itu, organisasi-organisasi karyawan seperti BAZIS, Badan Dakwah Islam (BDI), Serikat Pekerja Semen Andalas (SPSA) juga menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari pengajian rutin di musala pabrik, santunan anak yatim dari mantan karyawan, penyaluran zakat secara tunai oleh karyawan kepada masyarakat fakir miskin, serta penyaluran zakat dalam bentuk zakat produktif melalui lembaga Amil Zakat Nasional kepada warga sekitar pabrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *