Banda Aceh Selangkah Lagi Juarai Popda 2024

Oplus_0

LENSAPOST.NET -Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVII yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur mulai tanggal 6 sampai 12 Juli 2024, saat ini telah memasuki hari ke enam. Even dua tahunan yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah itu diikuti oleh 2.847 atlet dari 23 kabupaten/kota di Aceh

Hingga menjelang hari terakhir sebanyak 16 cabang yang dipertandingkan, hampir semuanya sudah dimainkan. Beberapa cabang yang sudah menggelar partai final, sudah diketahui pula para juaranya.

Dan dari hasil tersebut Kota Banda Aceh untuk saat ini masih memuncaki klasemen sementara perolehan medali. Kontingen yang dipimpin langsung oleh Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin itu telah mengumpulkan 34 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu.

Pada peringkat kedua bertengger juara umum sebelumnya, Pidie dengan perolehan 11 emas, 16 perak dan 14 perunggu. Sedangkan tuan rumah Aceh Timur masih berkutat di posisi ketiga dengan 9 emas, 6 perak dan 11 perunggu.

Dengan pelaksanaan yang tinggal dua hari lagi dan merujuk pada perolehan medali semetara, bisa dipastikan kontingen Kota Banda Aceh itu selangkah lagi menjadi juara umum Popda XVII tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kontingen Banda Aceh masih memimpin di klasemen sementara. Semoga hasil ini dapat dipertahankan hingga penutupan Popda,” kata Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, S.STP, Kamis (11/7/2024).

Reza kamilin menjelaskan medali yang diperoleh Kota Banda Aceh tersebut, ada kemungkinan akan terus bertambah. Mengingat masih ada sekitar 12 atlet lagi yang akan berlaga di partai final hari Kamis dan Jumat (tanggal 11-12 Juli 2024). Para atlet tersebut akan bertanding pada cabor silat, tinju, basket dan badminton.

Kepada para atlet tersebut ia meminta untuk tetap fokus, penuh konsentrasi dan mempersiapkan diri dengan baik agar dapat tampil maksimal saat bertanding. Sehingga hasilnya pun menjadi yang terbaik.

“Sesuai seperti yang telah dijanjikan Pj Walikota Banda Aceh, Bapak Amiruddin, kepada peraih medali akan diberikan bonus dan penghargaan lainnya. Untuk itu kami berharap para atlet dapat memaksimalkan setiap kesempatan untuk meraih juara umum,” pungkas Reza Kamilin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *