Peristiwa

Wanita Tewas di Parkiran Hotel, Ada Bekas Tekanan di Leher

Ilustrasi jasad wanita. (Istockphoto/aradaphotography)

LENSAPOST.NET— Jasad seorang wanita berinisial IC ditemukan dalam sebuah mobil yang terparkir di basemen atau rubanah Hotel Media, Jakarta Pusat, Kamis (18/4) malam.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sawah Besar AKP Ade Chandra mengatakan jasad itu pertama kali ditemukan oleh suami korban.

Korban, kata dia, memang biasa memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut karena merupakan anggota atau member parkiran itu. Setelah memarkir mobil di situ, korban biasanya akan memesan ojek online untuk pulang ke rumahnya.

“Menurut keterangan suaminya biasanya [pukul] 17.30 sudah sampai rumah. Nah, kemarin itu suaminya bingung, kok sampai setengah 6 belum datang, ditelepon enggak aktif, di-Whatsapp pun enggak ada balasan,” tutur Ade saat dikonfirmasi, Jumat (19/4).

Suami korban kemudian menuju ke lokasi parkir untuk mengecek keberadaan istrinya. Sekitar pukul 18.50 WIB, suami korban tiba di lokasi dan melihat bahwa mobil istrinya sudah terparkir di situ.

Melihat itu, suami korban berencana untuk langsung meninggalkan lokasi. Namun, niat itu diurungkan, dan suami korban kembali mengecek mobil istrinya.

“Pas balik ke mobil dilihat ternyata istrinya sudah tergeletak di kursi tengah,” ujar Ade.

Ade menuturkan pada saat ditemukan, terdapat luka bekas tekanan di leher korban. Selain itu, di tubuh korban dan di sekitar juga ditemukan cairan sejenis pembersih kamar mandi.

“Di sekitar mobil itu ditemukan cairan Porstex di sekeliling mobil, cairan pembersih kamar mandi itu, di luar, di gagang, sama di sekujur badan korban,” ucapnya.

Namun, Ade belum bisa memastikan apakah korban merupakan korban pembunuhan atau tidak. Pasalnya, saat ini pihaknya masih menunggu hasil visum.

Di sisi lain, dikatakan Ade, berdasarkan keterangan suaminya, sejumlah barang milik korban raib. Mulai dari tas, handphone, hingga kunci mobil.

Lebih lanjut, Ade menyampaikan pihaknya telah memeriksa pihak keamanan hotel untuk dimintai keterangan. Selain itu, rekaman CCTV di lokasi juga sudah diperiksa.

“Rekaman CCTV pun minim cuma ada di pintu masuk hotel, gerbang,” katanya.

Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan pihak keamanan diketahui bahwa korban mengendarai mobil itu seorang diri saat masuk ke lokasi parkir.

Saat ini, sambung Ade, pihaknya masih menunggu hasil visum serta mengumpulkan barang bukti guna mengungkap kasus tersebut. | CNN

Leave a Response