NewsOlahraga

Messi dan Suarez Lebih Subur Ketimbang 18 Klub La Liga

Lionel Messi dan Luis Suarez memiliki kontribusi tinggi dalam gol Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)

LENSAPOST.NET–  Duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, mencetak lebih banyak gol jika dibandingkan 18 klub La Liga termasuk Atletico Madrid.

Messi dan Suarez sama-sama menyumbang satu gol dalam laga terakhir Barcelona melawan Atletico, Minggu (7/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Dengan satu gol ke gawang yang dijaga Jan Oblak tersebut, Messi kini mencetak 33 gol dan Suarez kini mengoleksi 20 gol. Kedua pemain itu kini berada dalam daftar teratas pencetak gol terbanyak di La Liga. Jumlah gol kedua pemain pilar lini serang Barcelona itu lebih banyak ketimbang 18 klub La Liga.

Dari 20 peserta kompetisi sepak bola teratas di Spanyol, hanya Barcelona dan Real Madrid yang memiliki jumlah produktivitas di atas 53 gol.

Klub tersubur ketiga di La Liga, Sevilla, baru mencetak 49 gol. Sementara Atletico yang kini menempati peringkat kedua di klasemen hanya mengoleksi 45 gol dari 31 pertandingan yang telah dilalui atau tertinggal delapan gol dari duet Messi dan Suarez.

Bahkan salah satu penghuni zona Liga Champions di La Liga, Getafe, baru mencetak 37 gol dari 30 pertandingan.

Messi dan Suarez Lebih Subur Ketimbang 18 Klub La Liga

Jumlah gol Messi dan Suarez juga jauh lebih subur ketimbang Real Valladolid yang menjadi klub paling minim gol. Sejauh ini, Valladolid baru mencetak 24 gol atau nyaris 30 gol lebih sedikit ketimbang dua pemain Amerika Selatan milik Barcelona.

Sementara untuk daftar pemain pencetak gol terbanyak sementara, Messi dan Suarez mengungguli Christian Stuani yang berada di peringkat ketiga dengan 18 gol dan Karim Benzema yang sudah membukukan 17 gol.

Sumbangan gol Messi dan Suarez memang sangat besar. Setelah kedua pemain tersebut, terdapat Ousmane Dembele sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona di La Liga dengan delapan gol.

Barcelona sendiri kini sudah mencatat 81 gol dan tercatat sebagai klub paling produktif di La Liga.

SUMBER : CNN Indonesia

Leave a Response