DaerahNewsPendidikan

Meriahkan HUT IGTKI Ke-68, Aminullah Bagi-Bagi Doorprize

ist

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ikut menghadiri peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-68 tingkat Provinsi Aceh di Stadion H Dimoerthala Lampineung, Minggu (30/9/2018).

Kehadiran orang nomor satu di Banda Aceh itu disambut antusias oleh 1.000-an guru TK se-Aceh yang hendak melaksanakan senam massal di sana. Untuk lebih memeriahkan acara, Aminullah membagi-bagikan doorprize bagi 15 peserta yang beruntung.

“Selain hadiah dari panitia, saya akan menambah doorprize bagi 15 peserta. Ini  merupakan bentuk penghargaan kami kepada ibu-ibu guru TK yang telah bersusah-payah dan penuh kesabaran dalam mendidik anak-anak kami di sekolah,” kata Aminullah yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ia kemudian menyebut guru TK memiliki peran vital dalam pembentukan karakter anak. “Tanpa peran ibu-ibu semua tentu akan sulit bagi kami untuk membentuk karakter anak yang berakhlak mulia, taat syariah, dan jauh dari penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

Ia pun berharap IGTKI untuk semakin memperkuat dasar pendidikan agama di sekolah-sekolah TK. “Itu yang akan menjadi benteng bagi anak-anak kita dari bahaya Narkoba dan efek negatif arus globalisasi,” katanya pada acara yang turut dihadiri oleh Pembina IGTKI Aceh Darwati A Gani tersebut.

“Terakhir saya ucapkan selamat hari jadi bagi IGTKI. Semoga kinerjanya lebih baik ke depan dan tetap berkontribusi dalam upaya mewujudkan generasi Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,” tutup Aminullah.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua IGTKI Aceh Eliyanti mengatakan pihaknya telah menggekar serangkaian acara HUT IGTKI ke-68 tahun ini. “Di antaranya kami sudah menggelar pelatihan untuk meningkatkan kapasitas 66 pengurus IGTKI tingkat kabupaten/kota se-Aceh.”

“Tadi pagi juga ada jalan santai, dan sekarang kita gelar senam massal yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 guru TK se-Aceh,” katanya seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Wali Kota Aminullah bagi IGTKI Aceh.

 

Leave a Response