EkobisHeadline

HPAM Luncurkan Produk Investasi Reksadana

LENSAPOST.NET – PT Henan Putihrai Asset Manajemen (HPAM) telah meluncurkan beberapa produk investasi reksadana. Hal itu disampaikan oleh Senior Vice Presiden Head and Bussines Development HPAM, Reza Fahmi Riawan kepada media ini beberapa waktu lalu.

“HPAM telah menerbitkan produk investasi reksadana, baik reksadana konvensional, penyertaan terbatas, maupun Kontrak Pengelolaan Dana (KPD),” jelas Reza di kantornya, Gedung Tamara Center, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

PT.HPAM adalah perusahaan manajer investasi yang merupakan bagian dari HP Financial Group yang didirikan pada tahun 2006. Perusahaan ini telah mendapatkan izin sebagai Manager Investasi berdasarkan surat keputusan dari BAPEPAM-LK No. Kep-04/BL/MI/2006 tanggal 14 Desember 2006.

Menurut Reza, reksadana merupakan wadah investasi yang paling aman dari semua sistim investasi. “Reksadana adalah investasi yang paling aman saat ini, dan hal itu sudah diatur di dalam UU Pasar Modal No. 8 Tahun 1995 Pasal 1 ayat 27,” imbuh Reza meyakinkan.

Saat ini, HPAM sedang menyediakan infrastruktur dari segi IT, SDM, dan juga kinerja imbal hasil. Hal tersebut bertujuan untuk memfasilitasi lebih banyak lagi nasabah dan dana kelolaan, yang ditargetkan mencapai Rp 10 triliun.

Selain itu, tambah Reza lagi, HPAM telah mengembangkan bisnisnya melalui perluasan jaringan kerjasama dengan Agen Penjual Reksa Dana (APERD), Bank, dan lembaga keuangan Non-Bank serta perusahaan Financial Technologi. Beberapa APERD dari reksa dana HPAM adalah Bank BRI, Mirae Sekuritas, Supermarket Reksadana, Indopremier, Bareksa, Philip Sekuritas, Investamart, Takjub Indonesia, Mandiri Sekuritas, RHB Sekuritas dan Aldira.

“Tidak lama lagi kita akan meluncurkan sistem reksadana online, yaitu MY HERO agar lebih memudahkan para nasabah untuk berinvestasi dan mengelola dana investasinya sendiri dengan praktis,” ujar Reza.

Reza juga menginformasikan bahwa pihaknya telah banyak mendapatkan apresiasi atas kinerja perusahaannya. “Kami selama 5 tahun terakhir ini konsisten mendapatkan banyak penghargaan, dari majalah Kontan dan Investa, Bloomberg dan juga dari majalah Investor, kami rutin mendapatkan penghargaan setiap tahunnya. Tahun lalu kami mendapat 17 penghargaan dan itu yang membuat kami lebih eksis,” ujar Reza penuh percaya diri. (JSY/Red)

Leave a Response