Daerah

Halal Bihalal Bersama PPG, Ini Kata Wali Kota

LENSAPOST.NET – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama istri, Hj Nurmiaty AR, menggelar acara Halal Bihalal bersama Persatuan Pemuda Gemilang (PPG), Senin (10/6/2019) malam di pendopo.

Acara silaturrahmi itu juga dihadiri Ketua Perhimpunan Alumni SMA (Prisma) Beureunuen, Sulaiman Yusuf beserta jajaran.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Aminullah Usman yang juga Dewan Pembina PPG, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kehadiran anggota PPG ke pendopo.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga terus terjalin ukhuwah baik demi tujuan yang baik,” kata Aminullah.

Sebagai mitra kerja Pemerintah Kota, Aminullah meminta agar PPG menciptakan peluang kerja bagi para pemuda. “Kita berharap PPG terus memberdayakan kaum muda lainnya, dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang mempunyai hasil yang bermanfaat bagi mereka sendiri khususnya dan Banda Aceh pada umumnya,” ujarnya.

Dalam hal ini, Aminullah menerangkan, bahwa Pemerintah Kota memberikan dukungan untuk pembiayaan, yaitu melalui LKMS Mahirah Muamalah Syariah (MMS).

“Sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mendukung modal usaha masyarakat, kita punya MMS yang bisa memberikan pembiayaan, khususnya dalam skala kecil,” kata Aminullah.

Disamping itu, dengan merangkul para pemuda, Wali kota mengatakan PPG juga mampu memberi peran dalam menjaga keamanan kota. Menurutnya, hal itu dilakukan juga dalam upaya memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang.

“Saya sedang giat-giatnya menggenjot sektor wisata saat ini, tanpa keamanan orang tidak akan pergi ke kota kita,”

“Kita juga sedang berupaya mendatangkan para investor untuk berinvestasi di Banda Aceh,” tambahnya.

Ia menerangkang, bahwa Banda Aceh tidak seperti daerah lainnya yang memiliki kekayaan wisata alamnya, tapi dengan adanya investor yang berinvestasi membangun fasilitas publik, maka hal tersebut akan menjadi sumber ekonomi daerah dan bisa mendatangkan wisatawan.

Ditempat yang sama, mewakili Ketua PPG, Sulaiman Bakri, menyampaikan terimakasihnya kepada Wali Kota. Katanya, PPG yang juga anak dari Pemko, akan terus berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi wali kota dan cita-cita Kota Banda Aceh dalam mewujudkan kota yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Wajib bagi kita untuk memperbaiki Banda Aceh untuk masa yang akan datang. Dengan menjunjung tinggi akhlaqul karimah, agar menjadi contoh baik bagi masyarakat,” ucap Sulaiman.

Leave a Response