Lensapost

Fakultas Ekonomi USM Gelar Seminar di Nagan Raya

NAGAN RAYA – Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah menggelar kegiatan Seminar dan Kuliah Umum dengan tema “Spiritual, Leadership, And Entrepreneurship: Tantangan Generasi Millennial dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Program Fakultas Ekonomi Universitas serambi Mekkah, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan seminar berlangsung sehari itu dihadiri oleh para peserta siswa-siswi sekolah  SMK N 1 Nagan Raya. Acara dibuka  langsung oleh Kepala Sekolah yaitu MOHD_ DIAH,SPD.

Kegiatan diawali dengan perkenalan Program Studi di Fakultas Ekonomi pada khususnya dan Universitas Serambi Mekkah pada Umumnya. oleh Dr,  Zainuddin,SE.,M.Si. selaku Kaprodi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

Dalam penyampaiannya, ia mengajak siswa-siswi untuk memilih program studi yang tepat saat melanjutkan kuliah. Program Studi di Fakultas Ekonomi adalah salah satu solusi untuk menghadapi tantangan Era Revolusi Industri 4.0.

Beliau juga menambahkan, Era Revolusi Industri adalah era dimana semua kegiatan di atur oleh teknologi maka seyogianya siswa-siswi memilih bidang Ekonomi untuk menjawab tantangan Era 4.0.

Pengisi seminar Entrepreneurship pada kesempatan ini adalah, SAMSUL IKHBAR  ,SE.,MM  dari Sekretaris Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah

Adapun isi penyampaian seminar adalah menjawab tantangan Era Revolusi Industri 4.0 bagaimana siswa-siswi mampu mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan tersebut

Menurutnya, ada 4 hal yang sangat penting dipersiapkan yaitu kemampuan Bahasa Inggris, Komputer, Interpersonal skill dan spiritual.

“Jika keempat hal itu telah ada maka anda adalah orang yang akan di cari di Era 4.0,” paparnya.

Pada penghujung acara, para Alumni Fakultas Ekonomi masing-masing Program Studi yaitu Prodi Akuntansi, Dan Prodi Manajemen, memberikan Motivasi dan Testimoni dalam menjadi entrepreneurship yang handal dan Kreatif dalam menciptakan ide-ide baru dalam berwirausaha

Kepada para siswa-siswa yang hadir, Motivasi-motivasi diberikan supaya siswa-siswa terbuka wawasan untuk tidak salah dalam memilih jurusan saat kuliah nantinya, berbagai testimoni pemuda yang berhasil diceritakan, dan beberapa kiat menjadi wirausaha yang sukses dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek.

Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai dan beberapa formulir penerimaan calon mahasiswa langsung diperoleh pada saat akhir acara.

Salah satu siswa berkomentar Jurusan Manajemen adalah Jurusan yang sangat tepat mareka pilih untuk menjawab tantangan Era Revolusi Industri 4.0.

“Kami harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk menghadapi Era Revolusi yang telah berjalan saat ini,” pungkasnya. (*)

Redaksi

Komentar

Lensapost.net

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com