HeadlineKabar Militer

Dandim 0112/Sabang Kunjungi Satgas Pulau Rondo

LENSAPOST.NET – Komandan Kodim 0112/Sabang ( Dandim ) Letkol Czi Adang Purnama mengunjungi Pos Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Pulau Rondo, Rabu (12/6/19).

Perlu diketahui, Pulau Rondo ini salah satu pulau terluar di wilayah Aceh yang terletak di ujung barat nusantara dengan luas wilayah 42 hektar. Pulau Rondo termasuk wilayah Kecamatan Sukakarya Kota Sabang yang berjarak sekitar 15 mil laut dari Kota Sabang. Pulau Rondo berbatasan dengan Pulau Nikobar, India. Saat ini pulau tersebut dijaga oleh 34 Prajurit TNI yang terdiri dari 24 Prajurit Brigif 10/Marinir Batam dan 10 Prajurit yonif 111/Raider khusus.

Kunjungan Dandim ke Pulau terluar tersebut, merupakan kunjungan yang pertama sejak menjabat Dandim 0112 Sabang.

Dalam kunjungannya, Dandim  meninjau beberapa fasilitas yang ada di Pos Satgas Pamtas tersebut. Diantaranya mengecek kondisi barak, gudang senjata, pos tinjau, dapur dan kamar mandi.

Selain itu, Dandim juga  memberikan pengarahan kepada prajurit yang bertugas di Pulau Rondo. Dalam pengarahannya, Dandim 0112 Sabang meminta kepada Satgas Pamtas agar menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Prajurit yang bertugas hendaknya bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, meski dalam menjankan tugas mengalami kendala, maka survive’ lah dengan mencari solusi mengatasi kendala tersebut”, tuturnya.

Letkol Czi Adang Purnama. berpesan kepada para prajurit terbaik tersebut agar selalu menjaga kekompakan selama melaksanakan tugas serta menjaga kesehatan.

“ Manfaatkan fasilitas yang ada, jika ada kendala laporkan segera pada kesempatan pertama” pungkas Dandim Sabang.

 

Leave a Response