Lensapost

Aminullah Terima Cindera Mata dari Wali Kota Fredericksburg, Virginia

BANDA ACEH – Senin (3/12/2018), Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mendapatkan surprise dari Wali Kota di Amerika Serikat. Dua orang pelatih basket dari Kota Virginia, yakni Coach Kerry O’Neill (3Dimensional trainer) dan Matthew Jared Diener (Strength & Conditioning Coach) mendatangi pendopo Wali Kota.

Kedua pelatih ini didampingi Sekretaris Umum Perbasi Kota Banda Aceh, Yudi Anjaya, para pengurus Perbasi Kota, Tedy Kelana serta beberapa pelatih basket dari Jakarta. Sementara Wali Kota turut didampingi Kadispora Kota, Hamdani.

Kerry O’Neill yang akan mengisi Pelatihan Pelatih 3 Dimensi di Banda Aceh menitipkan hadiah khusus cindera mata kepada Aminullah. Cindera mata berupa bendera dan bingkisan itu dititipkan langsung oleh Wali Kota Fredericksburg, Virginia, Mary Katherine Greenlaw juga Kepala Bagian Administrasi Wilayah Spotsylvania.

“Terimakasih atas sambutannya, kami juga ingin menyampaikan hadiah khusus kepada Pak Wali dari Wali Kota kami. Ini ada juga bendera kota kami yang berjarak 1 jam dari Virginia,” kata Kerry.

Pelatih asal Amerika ini ikut menjelaskan maksud kedatangannya ke Banda Aceh. Katanya, dirinya akan mengisi kegiatan coaching klinik di bagi pelatih basket lokal di Banda Aceh. Dirinya dan sejumlah pelatih lain akan menjadi instruktur bagi pelatih lokal pada acara yang digelar 3 s/d 5 Desember. Dan Wali Kota Fredericksburg, Virginia sangat mendukung kegiatan yang digelar di Banda Aceh.

Tujuan utama dari 3D Coaching ini, lanjut Kerry adalah untuk pengembangan potensi para pelatih olahraga, khususnya pelatih Basket di Banda Aceh agar lebih memahami dimensi kedua (Psikologi) dan ketiga (Spirit atau Hati) sebagai seorang pelatih.

Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wali Kota Fredericksburg, Virginia.

“Tolong sampaikan ucapan terimakasih Saya kepada Wali Kota anda. Kami memberikan apresiasi atas perhatiannya terhadap kota kami,” katanya.

Coaching klinik yang digelar di Banda Aceh dinilai Wali Kota sebagai bantuan yang tak ternilai dalam meningkatkan kapasitas pelatih lokal di Banda Aceh yang kemudian berujung pada peningkatan prestasi olahraga basket.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan selamat menikmati Kota Banda Aceh kepada Kerry O’Neill dan Matthew Jared Diener serta sejumlah pelatih dari Jakarta.

“Silahkan menikmati kota kami, disini ada kopi terbaik di dunia dan sejumlah kuliner khas daerah kami yang dikenal dengan 3E. Sekembali dari sini tolong promosikan kota kami di negara anda,” pinta Aminullah.

Di akhir pertemuan, Aminullah juga menitipkan cindera mata kepada Kerry O’Neill untuk disampaikan kepada Wali Kota Fredericksburg, Virginia, Mary Katherine Greenlaw. (mkk)

 

Redaksi

Komentar

Lensapost.net

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com