Lensapost

230 Peserta Ikuti Roadshow Asuransi Syariah di Balai Kota

BANDA ACEH – Sebanyak 230 peserta dari berbagai kalangan mengikuti kegiatan roadshow asuransi syariah di Balai Kota Banda Aceh, Minggu (13/10/2018).

Roadshow ini terselenggara atas kerjasama Pemko Banda Aceh dengan MES Aceh dan Prudential.

Ada tiga pemateri yang dihadirkan untuk memberikan pemahaman tentang asuransi syariah kepada peserta, yakni Ketua III MES, M Syakir Sula, Maki Musmakiah dari IKNB syariah OJK dan Firmadhani Hamdan dari Prudential Indonesia.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM yang juga Ketua Umum MES Aceh menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya acara ini.

Aminullah mengatakan masyarakat Aceh harus lebih banyak mengetahui produk-produk syariah yang saat ini sudah hadir, bukan hanya produk dari Perbankan, tapi juga asuransi.

Sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam, Aceh harus berada digarda depan dalam memajukan konsep ekonomi syariah.

“Ini sejalan dengan cita cita kami yang ingin memasyarakatkan ekonomi syariah dan mensyariahkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Aminullah meminta kepada lembaga keuangan seperti Asuransi agar terus meningkatkan kualitas produk-produk industri perasuransian yang berkonsep syariah.

“Kami minta tolong terus dilakukan sosialisasi dan memberi pemahaman yang mendalam kepada masyarakat tentang produk-produk asuransi. Bagaimana konsep syariahnya agar bisa dijelaskan secara detail kepada masyarakat,” pinta Aminullah.

Kegiatan roadshow asuransi syariah ini digelar setelah pelantikan pengurus MES Aceh periode 2018-2021.

Turut hadir pada kegiatan roadshow, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Kepala OJK Aceh, Aulia Fadli, dan para pengurus MES Aceh, seperti, Ketua Prof Dr Syahrizal Abbas MA, Ketua II, Prof Dr Nazaruddin A Wahid MA, Ketua III, T Hanansyah SE Ak, Sekretaris Umum, Sugito SE, Sekretaris I, Drs Tgk Syaiful Mar, Sekretaris II, Afrizal W dan Bendahara Umum, H Haizir Sulaiman.

Hadir juga sejumlah pimpinan Perbankan, Asuransi di Aceh dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh. (*)

Redaksi

Komentar

Lensapost.net

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com